Kompas TV regional jawa timur

Apel Pasukan dan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Malang

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang pemilu Polresta Malang Kota menggelar apel gelar pasukan untuk pengamanan TPS dan deklarasi Pemilu damai, Senin (15/01/2024).

Apel gelar pasukan pengamanan TPS dalam Pemilu 2024 ini digelar di lapangan Buring Kedungkandang Kota Malang. 500 personel disiagakan untuk pengamanan TPS jumlah tersebut belum termasuk tni dan linmas.

Selain Forkopimda Kota Malang, apel dan deklarasi ini diikuti penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu serta perwakilan partai politik peserta Pemilu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto mengatakan bahwa pihak kepolisian berkomitmen untuk memberikan pengamanan penuh dalam pesta demokrasi ini. Mulai dari pengamanan logistik Pemilu, pelaksanaan pemilihan hingga penghitungan suara 

"Kita akan atur sistem personil yang piket dari malam untuk jaga TPS sampai pagi pesta demokrasi berjalan orangnya harus kita rolling," Kata Kapolresta Malang Kota 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas menyambut baik deklarasi pemilu damai kali ini. Masifnya pelaksanaan deklarasi pemilu damai menurut aminah agar Pemilu kali ini benar benar berjalan damai dan tidak mengulang pemilu 2019 lalu yang membuat masyarakat terpecah.

 "Jadi Pemilu biar tidak kericuhan, seperti kemarin 2019 kan ada terbelah politik sara dan identitas, kita berkaca pada 2019 jangan sampai Pemilu kali ini terpecah," Terang Aminah.

Setelah apel dan deklarasi, perwakilan parpol dan tiga orang perwakilan tim sukses tiga pasangan capres cawapres membubuhkan tanda tangan mereka sebagai komitmen pemilu damai.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x