Kompas TV regional jabodetabek

Ingat, Mulai Hari Ini LRT Jabodebek Beroperasi Lebih Malam sampai Pukul 22.55 WIB

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 17:52 WIB
ingat-mulai-hari-ini-lrt-jabodebek-beroperasi-lebih-malam-sampai-pukul-22-55-wib
Mulai hari ini, Selasa (16/1/2024) LRT Jabodetabek memperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 22.55 WIB. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mulai hari ini, Selasa (16/1/2024) LRT Jabodetabek memperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 22.55 WIB.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, penyesuaian ini dilakukan guna mengakomodir kebutuhan pengguna LRT Jabodebek. 

"Penambahan waktu layanan operasi ini menjawab banyaknya permintaan dari para pengguna yang menginginkan waktu layanan LRT Jabodebek untuk diperpanjang," kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/1/2024).

Selain itu, dengan perpanjangan waktu layanan operasi juga diharapkan dapat meningkatkan animo dan jumlah pengguna LRT Jabodebek. 

Baca Juga: Jadwal Shuttle Damri Stasiun Whoosh Padalarang-Bumi Hejo, Tarifnya Gratis

Dengan adanya penyesuaian ini, terdapat perubahan jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB, dan keberangkatan dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB. 

Sedangkan untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas menjadi pukul 22.00 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya, dan pukul 22.05 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti. 

"Penyesuaian pola operasional ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (Senin - Jumat) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (Sabtu - Minggu)," ujarnya. 

Baca Juga: DJKA Mau Tambah Jalur Ganda dan Standarisasi Jalur agar Kereta Bisa Ngebut dengan Aman

Disamping itu, dengan penyesuaian pola operasional ini membuat rata-rata waktu tempuh perjalanan LRT Jabodebek menjadi lebih cepat 2 menit. 

Pihak KAI berharap, dengan penyesuaian pola operasional LRT Jabodebek ini dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para pengguna LRT Jabodebek.

"Dengan penambahan waktu operasional dan jadwal perjalanan ini, kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang tidak hanya memerlukan moda transportasi aman dan nyaman, namun juga tepat waktu, efektif, dan lebih dapat diandalkan," tutup Mahendro.

Baca Juga: KAI Sebut Belum Ada Bukti Data Karyawan dan Penumpang Diretas, Tetap Lakukan Investigasi

Saat ini KAI sebagai pengelola LRT Jabodebek juga masih menerapkan tarif promo.

Skema tarif promo yang akan berlaku sampai akhir Februari 2024 ini masih sama dengan promo yang diterapkan pada bulan Desember lalu.

Yaitu cukup bayar mulai dari Rp3.000 untuk jarak terdekat.

Untuk jarak terjauhnya cukup bayar Rp10.000 di Off Peak Hour, Sabtu, Minggu dan Hari Libur.

Penerapan tarif promo serta penambahan jadwal perjalanan ini bertujuan meningkatkan animo masyarakat menggunakan LRT Jabodebek.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x