Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Persip Pekalongan Raih Juara Liga 3 Jateng

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Laga Final Liga 3  Jateng di Stadion Jatidiri Kota Semarang Sabtu (13/1/2024)petang, berlangsung ketat antara Persip Pekalongan melawan Persibangga Purbalingga. Suporter Persip Pekalongan juga hampir memenuhi salah satu stadion kebanggaan warga Jateng ini.

Persip Pekalongan yang bermain kolektif menguasai pertandingan sejak awal. Meski begitu, anak-anak Pekalongan tak bisa menembus pertahanan Purbalingga, sebab, serangan Persip sering patah di sepertiga lapangan.

Di babak kedua, meski beberapa kali berhasil menembus pertahanan Laskar Jenderal Soedirman, namun para punggawa Laskar Kalong tak mampu mencetak skor. Persibangga yang tak ingin bermain bertahan, melakukan sejumlah serangan balik yang juga kerap membuat repot pertahanan hingga kiper Persip Pekalongan.

Skor imbang hingga menit akhir pertandingan, membuat wasit memutuskan adu penalti dan adu psikis ini dimenangi oleh Persi Pekalongan dengan skor 4-2. Sebab, dua algojo Persibangga gagal melaksanakan tugasnya.

“Ini tadi yang diklimaks, adik-adik tidak bermain dengan baik, tidak sesuai dengan kalau bahasa Jawa pakemnya Persip Pekalongan. Kita biasanya main pendek-pendek direct, tadi sangat tidak mempergunakan pola yang ada, yang sebenarnya. Sehingga nanti harus kami perbaiki karena wakil Jateng. Saya tidak ingin mengelukan Jateng harus bersaing di internasional, dan mudah-mudahan dari wakil Jawa Tengah, insyaa Allah selanjutnya Persip untuk selanjutnya ke Liga 2. Pasti ada perbaikan, termasuk penambahan pemain,” jelas Gatot Barnowo, pelatih Persip Pekalongan

Ketua AS Prov PSSI Jateng, A.S Sukawijaya, mengaku bersyukur pertandingan berjalan lancar dan laga final meriah. Pihaknya mengaku akan terus mendampingi tim yang lolos nasional agar lebih siap berkompetisi di tingkat nasional, sebab persaingannya bakal lebih ketat.

“Hari ini adalah paripurna kita final Liga 3, semua penonton datang, banyak warga Jawa Tengah menonton secara langsung dan tadi final berjalan dengan baik, lancar dan berkualitas. Walaupun pada saat penyisihan dan lain sebagainya itu wajar, tapi kita syukuri dari awal hingga akhir liga bola Jawa Tengah berhasil menggelar Liga 3 dengan aman, tentram dan sukses,” ujar A.S Sukawijaya.

Baik Persip Pekalongan maupun Persibangga Purbalingga sudah dipastikan lolos putaran nasional. Sedangkan sejumlah tim lainnya yang juga bakal lolos Liga 3 nasional masih dibahas di tingkat pusat, sebab pada kompetisi tahun lalu tidak ada promosi maupun degradasi karena tragedi Kanjuruhan Malang.

#persippekalongan #ligatigajateng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x