Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Autopsi Selesai, 6 Korban Tewas Kebakaran Karaoke New Orange di Tegal Dipulangkan

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 12:00 WIB
autopsi-selesai-6-korban-tewas-kebakaran-karaoke-new-orange-di-tegal-dipulangkan
Petugas gabungan saat mengevakuasi karyawan New Orange Karaoke yang terjebak akibat kebakaran, di Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). (Sumber: Kompas.com/Tresno Setiadi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

TEGAL, KOMPAS.TV - Sebanyak enam korban tewas akibat kebakaran yang terjadi di tempat karaoke New Orange dipulangkan dari RSUD Kardinah, Kota Tegal, Jawa Tengah, ke kampung halaman masing-masing, Selasa (16/1/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Mabrur, mengatakan bahwa jenazah dibawa menggunakan ambulans ke kampung halaman masing-masing usai autopsi dilakukan oleh tim Dokkes Polda Jateng.

“Namun, untuk hasil autopsi, saya tidak tahu. Itu kewenangan tim Dokkes yang melakukan pemeriksaan,” kata Mabrur, Selasa. 

Baca Juga: Ini Identitas 6 Korban Tewas Akibat Kebakaran Tempat Karaoke New Orange di Tegal

Mabrur menjelaskan, empat korban di antaranya dipulangkan ke Jawa Barat, sedangkan dua lainnya dibawa ke Pemalang dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Korban tewas akibat kebakaran di New Orange Karaoke ini adalah Nurmala Andrianti (21) warga Kabupaten Purwakarta, Ika Nurhayatin (27) warga Kabupaten Bandung Barat, Putri Nur Fajar (29) warga Kabupaten Cirebon, Anggun Silviana (23) warga Kabupaten Tegal.

Lalu, Ajeng Siti Qomariyah (27) warga Kabupaten Pemalang, serta Ila Saripah (31) warga Kabupaten Purwakarta.

Lebih lanjut, Mabrur menyebut bahwa korban tewas ini dipulangkan setelah mendapatkan izin dari Satreskrim Polres Tegal Kota.

Sebagai informasi, kebakaran terjadi di tempat hiburan “New Orange Karaoke” di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024) pagi. Enam orang tewas dalam insiden ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Zaenal Abidin mengatakan bahwa penyebab tewasnya para korban diduga karena sesak napas dan kehabisan oksigen.

“Sesak napas, kekurangan oksigen, dan diketahui kelebihan CO2 (karbondioksida) di paru-parunya,” kata Zaenal, Senin.

Baca Juga: Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal: 6 Orang Tewas, 9 Luka-luka Termasuk Petugas Dishub

Zaenal memastikan, keenam korban tewas yang merupakan pekerja karaoke ini tidak mengalami luka bakar.

Selain korban tewas, terdapat sembilan korban lainnya turut menjadi korban luka dan harus dirawat di RS Kardinah Kota Tegal.

Saat ini, Polda Jateng telah menerjunkan tim laboratorium forensik untuk menyelidiki penyebab kebakaran tempat karaoke di Kota Tegal itu.


 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x