Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tempat Karaoke di Tegal Terbakar, 6 Orang Tewas 9 Orang Dirawat

Kompas.tv - 16 Januari 2024, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Tempat karaoke Orange di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, terbakar sekitar pukul 7.30 WIB. Dari pantauan di lokasi kepulan asap terjadi di lantai dua dan lantai tiga gedung karaoke itu.

Saat kejadian, sejumlah orang yang merupakan pemandu lagu terjebak di dalamnya. Petugas pun melakukan evakuasi melalui jendela yang berada di lantai dua tempat karaoke dengan menggunakan crane dan tangga darurat. Satu per satu korban yang terjebak berhasil dievakuasi petugas. Para korban langsung dibawa ambulan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Jumlah korban masih belum dapat memastikan karena kita masih dalam proses evakuasi,” terang AKBP Rully Tomas, Kapolres Tegal Kota.

Akibat kebakaran tempat karaoke di Tegal sebanyak 15 orang dilarikan ke RSUD Kardinah, Kota Tegal. Sejumlah keluarga dan kerabat korban terus berdatangan untuk memastikan kondisi korban. Dari 15 orang yang dibawa ke RSUD Kardinah, enam orang dinyatakan meninggal dan sembilan orang masih dirawat.

“Korban meninggal ada enam dari yang masuk rumah sakit ada 15. Penyebab meninggal karena kemasukan asap dan masih belum teridentifikasi semuanya,” ujar Zaenal Abidin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Polisi masih mendata jumlah korban akibat kebakaran dan menyelidiki penyebab kebakaran.

#kebakaran #tempatkaraoke #tegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x