Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Rayakan Bulan K3 Nasional 2024, PLN UP3 Palembang Gaungkan Gerakan Tumit Kaka

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 20:18 WIB
rayakan-bulan-k3-nasional-2024-pln-up3-palembang-gaungkan-gerakan-tumit-kaka
PT PLN (Persero) UP3 Palembang menggelar Safety Briefing dan Sosialisasi Tumit Kaka di ULP Rivai, pada Jumat (12/01/2024). (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) UP3 Palembang menggelar Safety Briefing dan Sosialisasi Tumit Kaka di ULP Rivai, pada Jumat (12/01/2024). Tumit Kaka merupakan singkatan dari tujuh Komitmen Keselamatan Ketenagalistrikan yang meliputi Disiplin SDM Kompeten, Disiplin WP, JSA dan HIRARC, Disiplin SOP dan IK, Disiplin APD, Disiplin Peralatan, Disiplin Checklist Pengamanan, serta Disiplin Komunikasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Bulan K3 Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Januari – 12 Februari.

Kegiatan yang dihadiri oleh Manager UP3 Palembang beserta Asman Jaringan dan konstruksi serta pejabat K3L, Team Leader Teknik dari seluruh unit layanan di UP3 Palembang berlangsung dengan lancar. Turut hadir pula Manager Regional 7 PT Haleyora Power, Raden Fibrian Satya Putra beserta staf serta Koordinator Pelayanan Teknik dan petugas ROW semua ULP dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan Safety Briefing yang di pimpin Manager UP3 Palembang tersebut sekaligus memberikan apresiasi atas pencapaian 2023 dan evaluasi perbaikan di tahun 2024. Dalam arahannya, Widodo menyampaikan untuk selalu mengutamakan Keselamatan Kerja, Disiplin WP, Disiplin penggunaan APD, Disiplin Briefing, tingkatkan kepedulian terhadap potensi bahaya, selalu melakukan pengendalian Resiko terhadap potensi bahaya. Widodo memberikan apresiasi kepada TIM ROW yang sudah bekerja mendukung Keandalan Jaringan UP3 Palembang. Widodo juga menyampaikan agar melakukan ROW lebih Baik lagi 2024 dengan slogan Bersih, Tuntas Andal.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Tumit Kakak oleh Asman Jaringan dan Konstruksi, Firdaus Setiawan. Tak kurang dari 65 peserta sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dan sharing pengetahuan mengenai kendala dan solusi dilapangan. Disesi terakhir Manager Regional 7 PT Haleyora Power, Raden Fibrian Satya Putra berpesan kepada seluruh petugas yang hadir untuk selalu rutin melaporkan kendala di lapangan dan diskusikan solusinya bersama untuk perbaikan selanjutnya.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x