Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan menggandeng tim pemenangan dari semua paslon peserta pilpres, berbagai komunitas motor, pelajar, mahasiswa, KPU, Bawaslu serta pihak-pihak terkait lainnya Minggu (14/01) pagi, Polda Jateng menggelar deklarasi Jateng zero knalpot brong di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Deklarasi ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama menjelang Pemilu 2024 agar pemilu berjalan lancar.

“Kita mengedepankan upaya preemtif, prefentif, tentunya harapan saya dari tim pemenangan ini bisa menghimbau (para relawan/simpatisan) karena Kapolda sudah mengeluarkan maklumat terkait penggunaan knalpot brong. Dan itu akan dituangkan di dalam surat perizinan kegiatan yang akan dikeluarkan oleh intel, " terang Kombes Pol Sonny Irawan, Dirlantas Polda Jateng.

"Pagi hari ini tanggal 14 Januari 2024 kami seluruh elemen masyarakat Jateng melaksanakan kegiatan ikrar, deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong untuk mewujudkan situasi Kamtibnas yang kondusif dalam rangka pemilu damai 2024, ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Jawa Tengah,” tegas Dirlantas Polda Jateng.

Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Semarang, Bambang Eko mengaku mendukung gelaran ini sebab knalpot brong dinilai mengganggu. Pihaknya juga sudah memastikan bahwa member IMBI Semarang tidak ada yang menggunakan knalpot brong atau free flow yang dinilai mengganggu.

“Kita IMBI Semarang dari dulu tidak menggunakan knalpot brong. Kita selalu tertib menjalankan aturan lalu lintas dan mendukung penuh aturan atau arahan dari polri,” ujar Bambang.

Hal senada dikatakan oleh Eko Basuki, Ketua Korwil Baderhoods Kendal. Pihaknya mendukung pelarangan knalpot brong ini sebab dinilai mengganggu masyarakat.

“Knalpot brong itu sangat menganggu masyarakat, jadi dengan memakai knalpot standar itu adalah yang terbaik. Member kita seleksi jika ada knalpot brong dan motor tidak standar kita pinggirkan,” terang Eko.

Gelaran ini dilakukan serentak di seluruh Jateng untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama menciptakan situasi yang kondusif.

#jatengzeroknalpotbrong #knalpotbrong #pemilu2024 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x