Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Jabar Pantau Sorlip Di Sukabumi

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pemantauan proses sortir lipat surat suara di beberapa KPU Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, masih terus berlangsung. Meski sudah ada yang hampir selesai, namun ada beberapa kota dan kabupaten yang masih dalam proses.

Mengenai jumlah surat suara mutlak harus dipenuhi oleh KPU agar tidak ada pemilih yang tidak kebagian surat suara agar tidak menjadi masalah yang signifikan. Untuk saat ini Bawaslu Jawa Barat melihat jumlah kerusakan yang dilaporkan masih dalam tahap normal. Mulai dari ada tinta, bolong akibat tarikan mesin dan sobek. Selain itu juga, pihaknya memastikan jika logistik di KPU di Wilayah Jawa Barat, relatif aman dan terpenuhi.

Saat ini bawaslu memperhatikan kekurangan surat suara yang terjadi di beberapa daerah akibat rusak. Berdasarkan aturan yang ada surat suara yang dikirim adalah sesuai jumlah DPT ditambah dua persen.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x