Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pj Gubernur Jawa Tengah Optimis Partisipasi Pemilu 2024 Capai 80 Persen

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menargetkan partisipasi pemilu 2024 bisa mencapai 80 persen. Untuk itu pihaknya melakukan konsolidasi dan silaturahmi kepada 18 partai politik yang ada di Jateng.

Untuk menciptakan pemilu damai serta mengupayakan target partisipasi Pemilu 2024 bisa mencapai 80 persen di Jawa Tengah, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Jumat pagi, memberikan arahan kepada 18 partai politik yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, DPRD, KPU Jateng dan Bawaslu Jateng ini mengajak semua stakeholder bersatu, berkolaborasi dan bekerjasama dalam menciptakan Pemilu damai.

Nana juga menyampaikan empat indikator agar pemilu bisa berjalan dengan sukses, diantaranya partisipasi masyarakat, tahapan Pemilu berjalan dengan baik, terjaganya iklim kondusif, serta roda pemerintahan dari pusat sampai daerah berjalan dengan baik.

“Silaturahmi dan konsolidasi dengan tema "Menciptakan Pemilu 2024 Damai di Jawa Tengah. Kita menjadi satu kesatuan berkolaborasi bekerjasama agar pemilu damai, " Nana Sudjana, Pj Gubernur Jawa Tengah.

Pj Gubernur Nana Sudjana juga berpesan kepada semua partai politik harus maksimal dalam mengendalikan simpatisan dan mengarahkan untuk mengikuti aturan yang ada, apalagi saat memasuki masa kampanye terbuka.

Pemda dan TNI-Polri juga harus betul-betul siaga dalam mengamankan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh partai politik.

#partaipolitik #pemilu2024 #jawatengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x