Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berkah Pelipatan Surat Suara Pemilu Bagi Ibu Rumah Tangga

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Pelaksanaan pelipatan surat suara pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah mulai dilakukan. KPU Kabupaten Grobogan melibatkan 528 warga untuk melipat surat suara di Gedung Dewi Sri Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Sebagian besar pelipat surat suara adalah ibu rumah tangga dan juga warga yang tidak berpenghasilan tetap. Mereka merasa antusias mulai sejak menerima informasi perekrutan.

Pekerjaan melipat surat suara menjadi berkah karena honornya membuat mereka tersenyum dan lumayan untuk menambah uang belanja rumah tangga. Untuk pelipatan satu lembar surat suara warga mendapat honor 250 rupiah. Rata-rata dalam sehari warga menargetkan melipat 3.000 surat suara. Satu kelompok pelipat surat suara terdiri dari 4 orang dan mereka akan menerima honor berkisar Rp 250.000 per hari.

“Sangat membantu, soalnya biasanya jagain suami. Ibu rumah tangga, menambah penghasilan,” ujar Catur Rimbasari, pekerja pelipat surat suara.

Untuk Kabupaten Grobogan ada 5,6 juta surat suara yang harus dilipat. Surat suara tersebut untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten dan Pilpres. Setelah tuntas terlipat semua surat suara akan didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan.

#suratsuara #pemilu2024#grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x