Kompas TV regional papua maluku

Cegah Inflasi Pemkot Sorong Gelar Pasar Murah di Sepuluh Distrik

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk mengendalikan inflasi Pemerintah Kota Sorong menggelar pasar murah di sepuluh distrik, pasar murah ini menjual sejumlah kebutuhan pokok dibawah harga pasar.

Warga begitu antusias menyambut kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sorong, melalui dinas perdagangan. Pada pasar murah di Distrik Sorong Timur kali ini ada kurang lebih 995 paket yang disediakan.

Pasar murah ini mendapatkan subsidi harga dari pemerintah hingga 60 persen, sehingga dengan Rp 150 masyarakat bisa memperoleh beras 10 kilogram, telur ayam satu raam, minyak goreng kemasan bermerek 2 liter dan gula pasir 2 kilogram.

Plt kadis perdagangan Kota Sorong, Tamrin Tajuddin mengatakan, Pemerintah menggelar pasar murah ini untuk mencegah agar tidak terjadi inflasi, mengingat pada desember 2023 Kota Sorong mengalami inflasi yang terjadi akibat kenaikan beberapa komoditi.

Masyarakat yang mendapatkan kupon pasar murah mengaku senang karena beberapa barang yang dibeli dengan harga murah bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x