Kompas TV regional berita daerah

Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polres Karawang, Polda Jawa Barat, mendatangi satu persatu sebagian warga korban banjir yang tengah menunggu air surut, untuk memberikan layanan kesehatan. Warga korban banjir mulai terserang berbagai macam penyakit imbas dari banjir yang telah merendam pemukiman mereka lebih dari satu pekan.

Mayoritas warga korban banjir terserang penyakit seperti gatal gatal, hipertensi dan batuk pilek, hal ini disebabkan oleh kondisi air banjir yang merendam dalam kondisi kotor serta lingkungan pengungsian yang kurang bersih, sehingga memicu para korban banjir terserang penyakit.

Mengantisipasi lonjakan penyakit yang menimpa para korban banjir Dinas Kesehatan dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polri melakukan layanan kesehatan secara mobile dari satu posko pengungsian ke posko pengungsian lainya.

Selain melakukan layanan kesehatan keliling, Bid Dokes Polri dan Dinas Kesehatan juga membuka layanan selama 24 jam di posko kesehatan yang dibangun di lokasi pengungsian.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x