Kompas TV regional berita daerah

Debit Air Masih Cukup Tinggi, Sungai Citarum Berstatus Siaga

Kompas.tv - 12 Januari 2024, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Karang Ligar, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Karawang, Jawa Barat, tidak kunjung surut, genangan air yang bersumber dari luapan Sungai Citarum dan Sungai Bibeet, yang saat ini ketinggian air merendam rumah rumah warga bervariasi, mulai dari 50 CM hingga mencapai 2 meter.

Warga sesekali meninjau kondisi rumah rumah mereka yang terendam banjir untuk sekedar membersihkan sampah sampah yang masuk ke rumah, bahkan beberapa rumah yang sempat surut langsung dibersihkan oleh pemilik rumah dengan harapan air tidak kembali meninggi, namun demikian air kembali meninggi dan merendam rumah rumah mereka, hingga warga terpaksa kembali ke pengungsian.

Warga mengungsi ke sejumlah tempat yang disediakan pemerintah seperti aula kantor desa, gedung sekolah serta rumah rumah sanak saudara. untuk kebutuhan makan minum warga dibantu melalui dapur umum yang dibangun Dinas Sosial dan BPBD dibantu TNI Polri.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x