Kompas TV regional jawa timur

Mahasiswa di Malang Turun ke Jalan, Tolak Politik Dinasti

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 20:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa Universitas Merdeka Malang Kamis (11/01/2024) siang melakukan aksi turun ke jalan menolak politik dinasti. 

Aksi puluhan mahasiswa ini dilakukan dengan membagikan selebaran dan stiker penolakan politik dinasti kepada pengguna jalan di simpang empat Dieng. Satu persatu pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang berhenti di lampu merah dihampiri oleh mahasiswa untuk diberikan selebaran.

Aksi turun ke jalan ini menurut mahasiswa sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kondisi politik di Indonesia saat ini. Mereka prihatin dalam pemilu kali ini, politik dinasti serta pelanggaran HAM dipertontonkan secara gamblang kepada masyarakat.

Satrio Panji Sadewo, koordinator aksi ini menjelaskan, politik dinasti yang terjadi di indonesia saat ini menjadi perhatian khusus bagi aktivis dan mahasiswa seperti mereka.

Dengan aksi turun ke jalan ini, mereka ingin memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar ke depan tidak ada lagi politik dinasti seperti yang terjadi saat ini.

"Tuntunan kita lebih kepada politik dinasti dan pelanggaran HAM, kita menyiapkan agar tidak ada lagi masalah masalah yang kemarin tidak terjadi lagi," Kata Satrio.

Selain menolak dan melawan terhadap politik dinasti, isu pelanggaran HAM juga menjadi sorotan para mahasiswa Universitas Merdeka Malang yang melakukan aksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x