Kompas TV regional berita daerah

Kpud Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilu 2024 telah berlangsung sejak beberapa hari lalu yang dilakukan komisi pemilihan umum atau KPU Kabupaten Garut yang melibatkan ribuan warga yang dilakukan disalah satu gedung di Kecamatan Tarogong Kidul.

Pada tahap awal, proses penyortiran dan pelipatan dilakukan pada surat suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Dari total 2.042.611 surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden, sekitar 15.301 surat suara dalam keadaan rusak, kerusakan diantaranya surat suara sobek, bolong dan kotor.

Ketua KPUD Garut, Junaedin Basri mengatakan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden seluruhnya sudah selesai dilakukan, namun ditemukan kerusakan pada surat suara dan tidak layak untuk digunakan. Untuk itu pihaknya telah melaporkan jumlah kerusakan kepada KPU pusat dan percetakan untuk dilakukan pergantian sesuai jumlah kerusakan.

Sementara untuk surat suara DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD masih tahap proses penyortiran dan pelipatan dan belum dapat diketahui adanya kerusakan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x