Kompas TV regional jawa timur

Maling Motor di Ponorogo Tinggalkan Mobil Beserta Kunci dan STNK, Ini Kata Polisi

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 13:13 WIB
maling-motor-di-ponorogo-tinggalkan-mobil-beserta-kunci-dan-stnk-ini-kata-polisi
Rekaman CCTV maling motor meninggalkan mobil beserta kunci dan STNK-nya di sebuah konter handphone di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (8/1/2024). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

PONOROGO, KOMPAS.TV - Seorang pria diduga mencuri motor, tetapi meninggalkan mobilnya di konter handphone di Jalan Ponorogo-Pacitan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam rekaman CCTV konter handphone, tampak sebuah mobil warna hitam yang berhenti. Seorang pria keluar dari dalam mobil dan menghampiri penjaga konter.

Tak lama kemudian, pria itu membawa sepeda motor milik penjaga konter, tetapi mobil Daihatsu Xenia beserta kunci dan STNK-nya ditinggalkan.

Baca Juga: 3 Oknum TNI AD di Sidoarjo Jatim Diduga Jadi Pelaku Pencurian Ratusan Kendaraan!

Risma Yuliana Eka Wati yang merupakan penjaga konter tersebut membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan bahwa pria tak dikenal itu membawa kabung motor milik rekan kerjanya, Desi Safitri.

Ia mengatakan bahwa dugaan pencurian sepeda motor itu terjadi pada Senin (8/1/2024) pukul 09.00 WIB. 

Saat itu, pelaku mengaku mobil yang ditumpanginya rusak dan hendak mencari bengkel. Pelaku pun meminjam motor milik Desi untuk mencari bengkel. Sebagai jaminannya, pelaku meninggalkan mobil dan menyerahkan kunci dan STNK.


 

“Dia meminjam sepeda motor teman saya. Mungkin teman saya kasihan,” kata Rizma.

Desi mengizinkan sepeda motornya untuk digunakan pria tersebut. Namun, beberapa jam kemudian, pria itu tak kunjung kembali. Padahal, pria itu berjanji hanya meminjam sebentar.

Hingga saat ini, sepeda motor Desi tak dikembalikan sehingga ia memutuskan untuk melapor ke Polres Ponorogo.

Baca Juga: Aksi Pencurian di Surabaya Terekam CCTV, Motor Raib Dalam 5 Detik!

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan pencurian sepeda motor.

Pihaknya juga sudah melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa mobil yang digunakan pelaku merupakan hasil penggelapan rental kendaraan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Ternyata ada rangkaian dengan TKP (tempat kejadian perkara) di Magetan. Ada penggelapan mobil rental di Magetan,” jelas Ryo.

Saat ini, penyidik tengah mencari keberadaan pelaku untuk mengungkap kasus pencurian sepeda motor ini.



Sumber : Kompas.com, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x