Kompas TV regional bali nusa tenggara

Aniaya Kucing, Seorang Pria Dipolisikan

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang pria menganiaya kucing peliharaan  di Solo Jawa Tengah, videonya sempat viral di media sosial. Usai viral, sekelompok aktivis pencinta hewan mengevakuasi kucing dan langsung membawa  ke klinik hewan untuk ditangani dokter. Mereka juga melaporkan pelaku ke Polresta Solo.

Sementara kondisi kucing yang dianiaya kini dalam perawatan, dan diagnosis dokter mengatakan kucing menderita cedera yang cukup berat akibat dianiaya.

“Sampai hari ini saya belum percaya, kami belum percaya pada pelaku, sehingga tidak akan dikembalikan pada pelaku dan karena kucingnya masih hidup, maka saya langsung kejar karena untuk mengejar ke klinik dan berhasil. Akan tetapi kondisi induk kucingnya lemas, mulutnya penuh darah dan tubuhnya juga penuh luka darah, kemudian ada dua kitten (anak kucing) yang terlihat stress karena nafasnya memburuk. Dua kitten itu disuntik penenang di Klinik Nuri dan mereka opname hingga hari ini. Hasil rekam medis menunjukkan mereka dalam kondisi abnormal, efek dari penyiksaan,” jelas Ning Hening Yulia, aktivis pecinta hewan.

Hingga saat ini polisi belum bersedia dikonfirmasi, karena masih melakukan pemeriksaan baik saksi terlapor, maupun bukti-bukti yang disodorkan. Diharapkan proses hukum bisa memberikan efek jera kepada siapapun yang mungkin melakukan kekerasan, terhadap binatang dimana pun.

#aniayakucing #kucingpeliharaan #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x