Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Truk Bermuatan Surat Suara Masuk Jurang di Kabupaten Semarang

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Truk kontainer bermuatan surat suara milik KPU Kabupaten Magelang mengalami kecelakaan di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Penyebab kecelakaan diduga karena truk tidak kuat menanjak dan masuk ke dalam jurang sedalam tujuh meter.

Kecelakaan truk kontainer bermuatan surat suara milik KPU Kabupaten Magelang terjadi hari Sabtu (6/1/2024). Kecelakaan terjadi di jalur utama Magelang- Jogja, tepatnya di Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Truk kontainer bermuatan 800 box surat suara DPRD Kabupaten Magelang ini awalnya berangkat dari percetakan di daerah Bawen Kabupaten Semarang. Diduga karena tidak kuat saat melintas di tanjakan, truk kemudian melorot dan masuk ke jurang sedalam tujuh meter.

“Seperti yang dilihat, kami mendahului karena memang kendaraan posisinya di tanjakan juga mobil jalannya pelan sekali. Ternyata begitu kami dikabari kecelakaan di sini. Dibayar di kabupaten, diambil satu. Kami kan sifatnya penerima, jadi kami menunggu dari percetakan tindak lanjutnya, karena kecelakaan ini tentu mereka sudah mengambil langkah taktis,” jelas Afifuddin, Ketua KPU Kab Magelang.

Petugas Satlantas Polres Semarang yang berada di TKP langsung berusaha memindahkan truk dan surat suara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir truk hanya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit Ambarawa. Saat ini Polres Semarang masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut.

#kecelakaan #jambu #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x