Kompas TV regional berita daerah

Monitoring Centre PDAM Pemalang, Inovasi Digital untuk Pelayanan Pelanggan

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 18:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Monitoring Centre yang dibangun di area pelayanan kantor Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang itu diresmikan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Monitoring Centre berisi informasi tentang debit air dari empat sumber mata air secara langsung.

 

Kemudian, pemberitahuan apabila ada kerusakan pipa seperti kebocoran sehingga langsung bisa tertangani. Ada juga informasi tentang pendapatan PDAM tiap bulannya sampai keluhan pelanggan.

 

Bupati mengapresiasi PDAM Kabupaten Pemalang atas inovasi sistem yang berbasis digital ini. Monitoring Centre ini dibangun guna menjadi pusat integrasi data untuk memudahkan pelayanan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mulia.

 

Nantinya, data yang ditunjukkan dalam Monitoring Centre tersebut dapat menjadi pertimbangan perusahaan dan manajemen dalam proses koordinasi, pengambilan keputusan, serta mengontrol seluruh kegiatan bisnis di Perumda Tirta Mulia Pemalang.

 

Berharap dengan adanya Water Monitoring Centre ini, pelayanan kepada para pelanggan lebih baik lagi serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada PDAM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x