Kompas TV regional berita daerah

Jokowi Resmikan Enam Jembatan di Jawa Tengah, Sapa Warga Hingga Bagi Bingkisan

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 18:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rombongan Presiden Jokowi tiba di Jembatan Pemali sisi utara atau jalur B Kabupaten Brebes disambut petugas Kementerian PUPR dengan memaparkan konstruksi pembangunan jembatan. Perbaikan total Jembatan Sungai Pemali ini, sebelumnya sempat molor hingga tujuh bulan.

 

Perbaikan berlangsung sejak Juli tahun 2022 lalu, dan direncanakan selesai pada bulan April tahun 2023. Namun, dalam proses pekerjaannya baru selesai pada November 2023. Peresmian jembatan ditandai dengan penekanan tombol sirine, dan dilanjutkan penandatanganan prasasti.

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, selain meresmikan Jembatan Pemali, dirinya juga meresmikan lima jembatan lain di Jawa Tengah. Sebelumnya pada lintas selatan telah diresmikan tiga jembatan. Peresmian enam jembatan di lintas utara sebagai ganti jembatan Callender Hamilton (CH) yang sudah lebih dari 40 tahun usianya.

 

Usai meresmikan jembatan, Presiden Jokowi menyempatkan menyapa warga. Jokowi membagikan kaos dan bingkisan kepada sejumlah warga yang antusias menanti kedatangannya. Sejumlah warga berebut merangsek demi bisa bersalaman, bahkan mereka rela menunggu kedatangan Presiden Jokowi hingga berjam-jam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x