Kompas TV regional berita daerah

Akibat Cuaca Buruk, Harga Cabai Hijau Turun Di Petani

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi tanaman cabai di kebun para petani di Kawasan Kaki Gunung Gede Pangrango, Goalpara, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kondisi cabai yang membusuk dan daun pun rontok serta kering, diakibatkan serangan hama dan hujan yang terus mengguyur Wilayah Sukabumi.

Dengan kondisi ini para petani cabai hijau besar merugi hingga dua kali lipat. Kini petani hanya bisa mengambil sisa cabai yang masih ada. Di awal tahun ini harga cabai hijau besar di tingkat petani hanya dihargai dua puluh ribu rupiah, padahal awalnya bisa mencapai tiga puluh lima ribu rupiah per kilogramnya.

Kondisi ini sudah terjadi sejak tiga bulan yang lalu, selain akibat serangan hama dan cuaca buruk, anjloknya harga cabai di akibat masuknya cabai dari luar pulau Jawa yang membuat harga merosot.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x