Kompas TV regional berita daerah

Sortir Lipat Surat Suara Pemilu Bawa Berkah Bagi Ratusan Warga di Kabupaten Gorontalo

Kompas.tv - 6 Januari 2024, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO,KOMPAS.TV - Proses tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU Kabupaten Gorontalo memberikan berkah dadakan bagi warga  sekitar.

Dari data KPU Kabupaten Gorontalo, ada sebanyak 360 orang pekerja yang  terlibat dan mendaftar untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2024 di Kabupaten Gorontalo.

Ratusan warga yang terdaftar sebagai pekerja sortir lipat surat suara terlihat memadati KPU Kabupaten Gorontalo.

Dimana pekerja sortir lipat surat suara di KPU Kabupaten Gorontalo didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga dan para pekerja harian lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengungkapkan bahwa besaran upah yang diberikan sesuai dengan ukuran surat suara.

Surat suara Presiden dan wakil Presiden diupahi sebesar 295 rupiah, sementara untuk surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota diupahi senilai 395 rupiah per lembar.

Baca Juga: Makan Malam Bersama Prabowo Jelang Debat Ketiga Pilpres, Netralitas Jokowi Dipertanyakan!

Sementara  salah satu pekerja sortir lipat surat suara Arfan Taha mengaku, sangat terbantu dengan adanya proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Arfan yang kesehariannya seorang pedagang pun memilih untuk bekerja dalam proses sortir lipat surat suara. Dirinya menilai hal ini dapat membantu dan menambah pendapatan warga.

Diketahui, KPU Kabupaten Gorontalo sendiri menerima 1.534.325 surat suara.

 

#Pemilu2024

#KPUKabupatenGorontalo

#Lipat Surat Suara

#kabupaten Gorontalo

#Berkah

#Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x