Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Banjir Surut, Guru dan Siswa SD Negeri 1 Rowosari Bersihkan Ruang Kelas

Kompas.tv - 5 Januari 2024, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Siswa-siswi dan guru SD Negeri 1 Rowosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah mulai membersihkan ruang kelas yang tergenang banjir yang terjadi Selasa (2/1/2024). Dengan menggunakan selang air, pembersih lantai, para siswa dan guru membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk ke dalam seluruh ruang kelas, ruang kepala sekolah dan juga ruang guru.

Pihak sekolah sengaja meliburkan aktivitas belajar mengajar, mengingat kondisi ruang kelas yang kotor akibat terkena imbas banjir.

“Kelas 1, kelas 2, kelas 4, perpustakaan, ruang tamu sama ruang guru. Jadi ada enam ruangan yang kena banjir. Ketinggian air sekitar 10 sampai 15 centimeter dan alhamdulillah sudah surut tadi pagi,” jelas Puji Astutik, Kepala SD Negeri 1 Rowosari

Siswa dan guru bergotong royong membersihkan ruangan sekolah.

“Lagi bersih-bersih di SD Negeri Rowosari, karena banjir. Mulai banjirnya tadi sore dan sekarang tidak ada aktivitas belajar,” kata Novel, siswa.

SD Negeri 1 Rowosari setiap tahun menjadi langganan banjir, mengingat kondisi sekolah yang lebih rendah dari pada kondisi jalan. Guru dan juga siswa berharap sekolah mereka mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Grobogan, agar sekolah mereka tidak dilanda banjir saat musim hujan.

#sdn1rowosari #banjir #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x