Kompas TV regional jawa timur

Polisi Buru Tersangka Lain Penembak Relawan Prabowo-Gibran, Diduga Bawa Senpi Lebih dari Satu

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 18:20 WIB
polisi-buru-tersangka-lain-penembak-relawan-prabowo-gibran-diduga-bawa-senpi-lebih-dari-satu
Ilustrasi penembakan (Sumber: Max Kleinen on Unsplash)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur (Jatim) masih memburu tersangka lain dalam kasus penembakan Muarah (48), seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Sampang yang juga merupakan relawan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan pelaku lain yang tengah dalam pengejaran ini diduga membawa senjata api lebih dari satu.

"Kami sampaikan bahwa Dirkrimum beserta tim masih di lapangan, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang dimungkinkan pelaku ini memakai atau membawa senjata api lebih dari satu," kata Dirmanto di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis (4/1/2023).

Baca Juga: Titik Terang Penembak Relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Pelaku Diduga 1 Orang Pakai Pistol Rakitan

Dirmanto mengatakan bahwa Polda Jatim sebelumnya telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus penembakan relawan Prabowo-Gibran.

Ketiga tersangka itu masing-masing berinisial S, H dan W. Dari tiga tersangka tersebut, terungkap bahwa satu di antaranya yakni H merupakan Kepala Desa Banyuates.

Hanya saja, Kombes Dirmanto enggan menyebut jumlah pasti orang yang dalam pengejaran beserta perannya dalam kasus penembakan terhadap Muarah.

"Masih dikejar, mohon kesabaran, kalau sudah terungkap, minggu depan kami sampaikan secara detail," ujarnya.

Perwira dengan tiga melati emas itu mengungkapkan saat ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 23 saksi kasus penembakan tersebut.

Baca Juga: Update Penembak Relawan Prabowo di Sampang: 3 Orang Termasuk Kepala Desa Jadi Tersangka dan Ditahan

"Saksi-saksi itu di antaranya saksi di TKP (tempat kejadian perkara), saksi korban, saksi penangkap, dan saksi pemilik CCTV yang ada lima dan kini sedang dalam pendalaman Labfor Polda Jatim," ujarnya.


Sebelumnya, peristiwa penembakan terjadi saat Muarah sedang berbincang sembari minum kopi bersama temannya di depan sebuah toko di Kecamatan Banyuates, Sampang pukul 09.30 WIB, Jumat 22 Desember 2023 lalu.

Saat sedang santai, tiba-tiba datang dua orang dengan sepeda motor menghampiri korban Muarah. Pelaku kemudian melepaskan tembakan ke arah korban.

Setelah menembak kedua pelaku tersebut kabur. Sedangkan korban dilarikan ke rumah sakit terdekat, kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

Baca Juga: Karangan Bunga untuk TNI Berjejer di Boyolali usai Penganiayaan Relawan Ganjar, Mahfud: Gimik

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x