Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kanopi Drop Zone Stasiun Tugu Yogyakarta Ambruk, KAI Minta Maaf

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 16:05 WIB
kanopi-drop-zone-stasiun-tugu-yogyakarta-ambruk-kai-minta-maaf
Proses evakuasi kanopi drop zone Stasiun Tugu Yogyakarta yang ambruk usai diterjang hujan dan angin kencang. (Sumber: Dokumentasi Humas Daop 6 Stasiun Tugu Yogyakarta.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kanopi drop zone Stasiun Tugu Yogyakarta ambruk usai diterjang hujan deras dan angin kencang yang terjadi hari ini, Kamis (4/12023).

Akibat kejadian tersebut beberapa mobil yang sedang terparkir tertimpa runtuhan material. 

Atas kejadian ini, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro,  memohon maaf atas jatuhnya kanopi drop zone di Sisi Selatan Stasiun Yogyakarta tersebut.

"Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan yang diakibatkan jatuhnya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta," tulisnya melalui rilis yang diterima oleh Kompas.TV. pada Kamis (4/1).

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Anies ke Yogyakarta, Gibran Hadiri Jalan Sehat, Ganjar Kunjungi Ponpes

Ia menceritakan, karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah.

"Adapun kanopi yang jatuh tersebut menimpa 5 (lima) mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan. Selanjutnya kami juga melaporkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA."

"Saat ini para petugas petugas Daop 6 bekerjasama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi," lanjutnya.

Krisbiyantoro juga menyampaikan, para pemilik kendaraan sudah diantarkan ketempat yang aman dan KAI Group sudah sepakat akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.


 

"Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ketempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak," ujarnya.

"Sekali lagi Daop 6 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta," tambah Krisbiyantoro.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Cek Kelancaran Puncak Arus Balik Libur Nataru di Stasiun Yogyakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x