Kompas TV regional sulawesi

Menikmati Keindahan Alam Danau Tambing

Kompas.tv - 4 Januari 2024, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POSO, KOMPAS.TV - jauh dari keramaian perkotaan, Danau Tambing menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Pengunjung memilih berkemah untuk merasakan sensasi keaslian dan keindahan alam yang ditawarkan Danau Tambing.

Meskipun berjarak sekitar sembilan puluh satu kilometer, tidak menjadi halangan bagi para wisatawan untuk menjelajahi keindahan Danau Tambing. Danau ini terletak di kecamatan Lore Utara, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.
Setiap akhir pekan, lokasi ini selalu menjadi pilihan karena memancarkan suasana alam yang masih asri. Udara sejuk sepanjang hari membuat pengunjung betah berlama-lama di Rano Kalimpa, atau yang dikenal sebagai Danau Tambing.
Sebagian besar pengunjung lebih memilih mendirikan tenda untuk berkemah di pesisir Danau Tambing. Selain itu, di danau ini terdapat rute yang memungkinkan pengunjung untuk mengelilingi danau sambil melihat berbagai jenis tanaman dan burung.

Chandra, seorang wisatawan asal Palu, menyatakan bahwa udara yang masih asri menjadi daya tarik utama karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.
Danau tambing masuk dalam kawasan taman nasional Lore Lindu, dan pihak pengelola berencana untuk memperluas area kemah mengingat tingginya animo masyarakat untuk berkunjung.
Untuk masuk ke dalam Danau Tambing pengunjung cukup membayar delapan ribu. Namun selama berkemah pengunjung harus menaati aturan yang berlaku agar tidak mengganggu sesama pengunjung dan satwa yang ada di dalam kawasan Danau Tambing.

#danautambing

#alamdanau
#keindahanalam
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x