Kompas TV regional berita daerah

Menjaga Kerukunan, Warga Gelar Makan Bersama

Kompas.tv - 3 Januari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan warga untuk mengisi libur dan menyambut awal tahun baru ini, seperti di Kampung Pojok Indah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menggelar makan bersama di jalan permukiman sepanjang satu kilometer. Warga sengaja menjajakan makanan khasnya untuk saling berbagi dan menikmati kebersamaan. Makan bersama sudah dilakakukan setiap tahunnya, untuk memperat tali silaturahmi dan meningkatkan toleransi dalam kerukunan warga. Terlebih memasuki tahun politik ini bisa menjaga perpecahan antar warga karena berbeda pilihan pemimpin.

Seperti Imelda Islamiati, salah satu warga, mengungkapkan, kegiatan makan bersama ini dalam rangka menjaga kerukunan dan gotong royong antar sesama warga. Serta menjaga agar tidak ada perpecahan di tahun politik, karena beda pilihan pemimpin. Seusai makan dan berdoa bersama, warga juga saling bertukar kado atau cenderamata yang menjadi kenangan sesama warga.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x