Kompas TV regional berita daerah

Berwisata Alam di Danau Tambing

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 22:38 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Jauh dari keramaian perkotaan dan dikelilingi udara sejuk Danau Tambing menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Banyak pengunjung yang memilih berkemah untuk lebih merasakan sensasi keaslian dan keindahan alam yang ditawarkan Danau Tambing.

Meskipun berjarak sekitar 90 satu kilometer, tidak menjadi halangan bagi para wisatawan untuk menjelajahi keindahan danau tambing. Danau ini terletak di Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Setiap akhir pekan, lokasi ini selalu menjadi pilihan karena memancarkan suasana alam yang masih asri. Udara sejuk sepanjang hari membuat pengunjung betah berlama-lama di Rano Kalimpaa atau yang dikenal sebagai Danau Tambing.

Sebagian besar pengunjung lebih memilih mendirikan tenda untuk berkemah di pesisir Danau Tambing. selain itu, di danau ini terdapat rute yang memungkinkan pengunjung untuk mengelilingi danau sambil melihat berbagai jenis tanaman dan burung.

Chandra, seorang wisatawan asal Palu, menyatakan bahwa udara yang masih asri menjadi daya tarik utama karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Danau tambing masuk dalam Kawasan Taman Nasional Lore Lindu dan pihak pengelola berencana untuk memperluas area kemah mengingat tingginya animo masyarakat untuk berkunjung.

Untuk masuk ke dalam danau tambing pengunjung cukup membayar Rp.8000. Namun selama berkemah pengunjung harus menaati aturan yang berlaku agar tidak menggangu sesama pengunjung dan satwa yang ada di dalam kawasan Danau Tambing.

#WisataAlam #DanauTambing #RanoKalimpaa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x