Kompas TV regional kalimantan

Region Head PTPN IV Regional V: Stunting adalah Musuh Bersama yang Harus Diperangi

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 15:05 WIB
region-head-ptpn-iv-regional-v-stunting-adalah-musuh-bersama-yang-harus-diperangi
PTPN IV Regional V Bagikan Paket Bantuan Cegah Stunting (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

SANGGAU, KOMPAS.TV - PT Perkebunan Nusantara IV Regional V (eks PTPN XIII) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan barat (Kalbar) menyerahkan bantuan paket stunting kepada masyarakat di sekitar area operasional perusahaan, tepatnya di Di Desa Semerangkai, Kabupaten Sanggau. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program penanggulangan stunting, khususnya di Kalbar setelah sebelumnya PTPN IV Regional V Bersama BPKP Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan paket stunting di Desa Melobok, Kabupaten Sanggau.

Acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Mess Kebun Rimba Belian, Sabtu (30/12/2023) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si, Apt, MKM mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Barat bersama Board of Region Management PTPN IV Regional V yaitu Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan, SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe, serta Kepala Puskesmas Kecamatan Kapuas dr Yuliana Yuli Exlasia dan Kepala Desa Semerangkai Rusdianto, S.Pd.

PTPN IV Regional V Bagikan Paket Bantuan Cegah Stunting (Sumber: PTPN Group)

Dalam sambutannya, Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan, menyampaikan rasa syukur dan komitmen perusahaan untuk terus berperan aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memperkuat upaya penanganan stunting dengan mendukung Program Prioritas Nasional menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Adapun pemberian paket bantuan yang kami berikan terdiri dari beras, minyak goreng, telur, kacang hijau, gula dan susu untuk diberikan kepada Masyarakat Desa Semerangkai sebanyak 150 paket.

“Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan kesehatan dan perkembangan optimal anak-anak Indonesia sebagai bagian dari visi Indonesia emas pada tahun 2045,” katanya.

“Penyerahan bantuan paket stunting ini adalah langkah konkret kami dalam mendukung kesehatan dan pertumbuhan generasi Indonesia," terangnya.

PTPN IV Regional V Bagikan Paket Bantuan Cegah Stunting (Sumber: PTPN Group)

Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting memastikan bahwa Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus memprioritaskan penanganan stunting sebagai bagian integral dari upaya mencapai Indonesia Emas 2045.

Pihaknya berterimakasih kepada PTPN IV Regional V yang telah mendukung program pengentasan stunting di Kabupaten Sanggau.

Terkait data balita di Desa Semerangkai, dirinya mengatakan bahwa data tersebut harus terus diperbarui. Dirinya juga mengajak masyarakat desa untuk mengunjungi posyandu, dan terus meningkatkan edukasi kepada para orang tua.

Menyambut bantuan ini, Fitriani Suhesti salah satu masyarakat penerima manfaat menyambut baik bantuan ini dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada perusahaan atas perhatian dan kontribusi nyata dalam penanggulangan stunting di wilayah tersebut.

PTPN IV Regional V Bagikan Paket Bantuan Cegah Stunting (Sumber: PTPN Group)

Sementara Kepala Desa Semerangkai Rusdianto, S.Pd menyampaikan harapannya ke depan agar PTPN IV Regional V semakin bertumbuh sehingga dapat memberikan bantuan-bantuan lainnya secara berkelanjutan untuk Masyarakat, tutupnya. (*)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x