Kompas TV regional jabodetabek

Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Tol Jagorawi

Kompas.tv - 1 Januari 2024, 17:08 WIB
arus-balik-libur-natal-dan-tahun-baru-jasa-marga-terapkan-contraflow-di-tol-jagorawi
Ilustrasi contraflow Jagorawi (Sumber: ANTARA/HO-Jasa Marga)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puncak arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diprediksi akan terjadi pada hari Senin ini (1/1/2024). 

Menurut data terakhir dari PT Jasa Marga, sebanyak 19.239 kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama atau Cikatama hingga pukul 15.05 WIB pada Senin.

PT Jasa Marga Tbk memutuskan untuk kembali menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol Jagorawi, mulai dari KM 21 hingga KM 11 arah Jakarta, sejak pukul 11.50 WIB.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Alvin Andituahta Singarimbun menjelaskan bahwa kebijakan contraflow ini diterapkan sebagai upaya antisipasi terhadap peningkatan volume lalu lintas di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

Baca Juga: Arus Balik Libur Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Tol Kalikangkung Jawa Tengah Lancar!

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” kata Alvin di Karawang, Senin.

Selain itu, Alvin juga menyarankan pengguna jalan untuk memastikan saldo kartu elektronik mereka mencukupi sebelum memulai perjalanan, guna menghindari kepadatan saat bertransaksi di gerbang tol.


Sementara itu, sebanyak 14.600 kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Palimanan.  

Dikutip dari Antara, arus lalu lintas kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik menuju Jakarta maupun menuju Palimanan.

Baca Juga: Respons Prabowo Ditanya Gestur Dua Jari Jokowi saat Perayaan Natal di Surabaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x