Kompas TV regional kalimantan

Peminat Nail Art Meningkat, Beauty Studio Ini Buka Workshop Hias Kuku di Banjarbaru

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 20:00 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Seni menghias kuku atau nail art 2 tahun terakhir semakin diminati di Kalimantan Selatan.

Peminatnya rela datang rutin ke studio kecantikan untuk menghias kukunya saat akan menghadiri acara atau memang menjadi jadwal rutin bulanannya.

Baca Juga: Menengok Serunya Tantangan Lomba How To Find The Fighter (HTF) Sungai di Banjarmasin

Devi, Owner Lolly Beauty Studio yang sudah berjalan lebih dari 2 tahun mengatakan rata-rata kunjungan ke studio kecantikannya meningkat saat akhir pekan, yakni mulai hari kamis hingga sabtu dengan kapasitas maksimal 20 orang.

Selain melayani treatment nail art dengan kisaran harga mulai dari Rp.119.000, studio kecantikan yang terletak di Banjarmasin ini juga membuka kursus dan workshop bahkan sampai ke Banjarbaru dan bekerja sama dengan coffee shop untuk membuat pelatihan.

"Antusiasnya bagus, tapi memang kita batasi, kita cuma buka slot untuk 5 sampai 6 orang biar ngajarinnya lebih enak. Ini ada 6 peserta yang ikut," ucap Devi.

Workshop press on nails yang diberikan yakni menghias kuku palsu nantinya ilmu yang didapat tidak hanya diaplikasikan untuk peserta namun bisa digunakan untuk membuka usaha sendiri.

Baca Juga: Inovasi Hand Sanitizer dari Limbah Cangkang Pupa BSF Diperkenalkan Dosen dan Mahasiswa Banjarmasin

Desy peserta workshop mengatakan ingin belajar menghias kuku karena memang menyukai nail art ia mengaku sering menghias kukunya di studio kecantikan dan ingin belajar untuk menghias kukunya sendiri.

"Dulu saya rutin nail art tapi sekarang ini sudah jarang, jadi pengen belajar biar bisa sendiri," ungkap Desy.

Menurut peserta fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga pendaftaran dengan harga 175 ribu rupiah, peserta sudah mendapatkan makanan dan minuman dari coffee shop, kuku palsu, hiasan kuku hingga cat kuku dengan berbagai warna.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x