Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Liburan Sekolah, Anak-anak di Semarang Ikuti Khitan Ceria

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 16:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program khitan massal yang diadakan Lazis Jateng ini terakhir diadakan di sebuah hotel di Kota Semarang dengan jumlah anak dhuafa yang di sunat sebanyak 40 anak. Pada kesempatan ini mengambil tema Kado Akhir Tahun Semarak Khitan Ceria.

Mereka adalah anak dari kalangan keluarga tidak mampu dan yatim piatu yang memanfaatkan hari libur sekolah untuk ikut khitan ceria.

Secara keseluruhan Lazis Jateng telah memberikan program sunat gratis sebanyak 700 anak dari target semula 1.000 anak.

Dengan program khitan ceria, diharapkan dapat meringankan beban orang tua. Sementara untuk anak agar menjadi anak yang sholeh dan tumbuh dewasa.

“Tadinya yang mengikuti ini ya anak-anak yang kebetulan kurang mampu ekonominya dan kami sebagai masyarakat dan lembaga sosial memberikan keringanan beban mereka untuk anak yang kurang mampu, dengan catatan ya tadi, syaratnya anak kurang mampu dan kedua anak yang yatim juga, yatim piatu juga,” ujar Ariyanto Se, Direktur Eksekutif Lazis Jateng.

Untuk mensukseskan program khitan massal, telah diterjunkan tim medis yang berpengalaman di bidangnya. Sunat sendiri dilakukan dengan peralatan modern yang tidak membuat sakit saat di khitan.

#khitan #liburan #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x