Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pantauan Udara Basarnas Libur Nataru di Sejumlah Tol

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bersama dengan jajaran Basarnas dan Jasa Marga, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo, berhasil landing di helipad gerbang Tol Kalikangkung Semarang usai melakukan pantauan udara dari Jakarta menuju Tol Kalikangkung Semarang. Dalam pemantauan yang dilakukan itu Kepala Basarnas mengaku tidak ada lonjakan arus lalu lintas dari Jakarta menuju ke Semarang dan sebaliknya.

Dalam membantu pengamanan serta mendeteksi arus lalu lintas di jalan Tol Semarang-Batang dan Semarang-Solo, selain memantau lewat kamera pengawas petugas, juga melakukan pemantauan secara patroli. Marsekal Madya TNI Kusworo juga mengaku sudah melakukan perencanan dalam membantu pengamanan arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Setiap hari kami melakukan patroli untuk bisa melihat perkembangan. Patroli diawali dengan briefing secara menyeluruh di pos terpadu yang menyangkut masalah evaluasi hari sebelumnya dari rencana untuk hari selanjutnya. Setiap hari kita lakukan patroli dan monitoring,” terang Marsekal Madya TNI Kusworo.

Dengan melakukan pemantauan secara mobile maupun menggunakan kamera pengawas diharapkan dapat memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat saat melintas di jalur tol maupun jalur non tol saat arus mudik maupun balik libur Nataru. Selain melaksanakan giat pengamanan Nataru, Kepala Basarnas juga menyiagakan petugas saat terjadi bencana di lokasi-lokasi yang rawan bencana alam.

#basarnas #nataru #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x