Kompas TV regional jawa timur

Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Jatim, Polri Komitmen Bantu Masyarakat

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 23:00 WIB
gelar-bakti-kesehatan-dan-sosial-di-jatim-polri-komitmen-bantu-masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri secara langsung kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023). (Sumber: Dokumentasi Polri )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri secara langsung kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Bakti kesehatan dan sosial ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen dari Polri yang terus hadir serta membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. 

Bakti kesehatan itu sendiri diselenggarakan di Gedung Manajemen dan lapangan parkir Hemodialisis Polda Jatim, Surabaya, dengan target sebanyak 1.080 orang. 

Adapun acara bakti kesehatan di antaranya adalah pemeriksaan spesialis, khitanan, menghapus tato, rehabilitasi medik, operasi katarak, bedah minor dan stunting, perawatan kesehatan reproduksi perempuan dan bibir sumbing. 

Dalam bakti kesehatan ini, jumlah total tenaga yang dikerahkan terdiri dari 128 tenaga medis, 100 Polri, 10 TNI AD, 10 TNI AL, 5 TNI AU dan 3 Dinkes Provinsi Jatim dan 35 tenaga non medis.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Truk Bawa Anjing ke Tempat Jagal di Sragen

Sementara untuk bakti sosial disiapkan 1.100 paket sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Lalu, 200 paket bagi warga yang ikut dalam kegiatan khitanan.  

Kapolri Jenderal Listyo Sigit sebelumnya menyatakan kegiatan bakti kesehatan dan sosial seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya harapkan bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Tentunya kita dorong terus agar sinergisitas dan soliditas yang ada TNI-Polri dan seluruh stakeholder terus dijaga untuk menghadapi berbagai macam tantangan," ujar Sigit.


Selain itu, Kapolri juga menghadiri deklarasi Pemilu Damai di Jawa Timur (Jatim), yang akan diikuti oleh pimpinan lembaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, forum akademisi, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan. 

Kapolri juga meresmikan pembangunan tujuh gedung di jajaran Polda Jatim. Di antaranya adalah Flat Batalyon D Pelopor Satbrimobda Jatim di Kabupaten Pamekasan.

Lalu, Flat Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Jatim di Kabupaten Banyuwangi; Gedung Pelayanan Satpas Polres Malang, dan Mapolres Sumenep.

Kemudian, Gedung Pelayanan Hiperbarik, Fasilitas Diklat dan Gedung Manajemen RSB H.S. Samsoeri Mertojoso; Gedung Digital Forensik Bidlabfor Polda Jawa Timur; dan Gedung Rawat Inap dan Gedung Manajemen RSB TK III Nganjuk.

Baca Juga: Kata Kapolri Listyo Sigit Terkait Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Sempat Ricuh

 

 



Sumber : Kompas TV/Humas Polri

BERITA LAINNYA



Close Ads x