Kompas TV regional jawa timur

Okupansi Hotel di Kota Batu Capai 90%

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Tingkat keterisian kamar atau okupansi hotel di Kota Batu pada momen libur natal dan tahun baru kali cukup membuat pelaku usaha di Kota Batu bisa tersenyum lebar. Menurut ketua PHRI Kota Batu, mengatakan bahwa di libur panjang akhir tahun ini okupansi hotel mencapai 80-90 persen.

Menurut Sujud Hariadi, Ketua PHRI Kota Batu menjelaskan, tingginya okupansi hotel di kota batu tidak hanya didominasi oleh hotel berbintang, tapi juga penginapan seperti homestay atau guest house.

Sujud juga menambahkan, Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan hari senin juga membawa dampak positif karena pengunjung datang pada akhir pekan dan lebih lama di Kota Batu.

"Memang momen tanggal pas saat puncak liburan itu di hari Sabtu, Minggu dan Senin. Jadi long weekend di hari yang tepat membuat wisatawan bisa datang hari Sabtu, Minggu dan Senin menginap di Kota Batu," terangnya.

Ketua PHRI Kota Batu juga menambahkan di momen akhir tahun, sejumlah hotel juga menyiapkan agenda khusus untuk menarik minat wisatawan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x