Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jaga Keamanan Natal, Forkopimda Jateng Pantau Sejumlah Gereja

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jajaran Forkopimda Jawa Tengah Senin (25/12) malam melakukan pemantauan dan silaturahmi ke sejumlah gereja di wilayah Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk memastikan ibadah natal di gereja berjalan lancar dan aman serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Salah satu gereja yang dikunjungi jajaran Forkopimda Jawa Tengah adalah Gereja JKI Injil Kerajaan (Holy Stadium) Kota Semarang. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Sujarwanto mengatakan selama melakukan pantauan perayaan natal di gereja-gereja berlangsung lancar dan aman.

“Kita berkeliling di Jawa Tengah, seputar Klaten, Sukoharjo, Solo, dan Magelang. Hampir semua tempat kita kunjungi, kita lihat dan kondisikan agar dalam kondisi yang baik. Saat ini semuanya aman, tidak ada kasus yang muncul,” ujar Sujarwanto.

Sementara itu Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang turut dalam rombongan kunjungan mengingatkan pentingnya bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama dengan saling menghormati dan toleransi.

“Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Semarang mengucapkan selamat Hari Natal untuk JKI yang tentunya damai di hati damai di bumi, yang tentunya kita bisa saling menjaga kerukunan umat beragama karena kita saling menghargai, menghormati dan toleransi,” jelas Hevearita

Diharapkan natal tahun ini membawa kedamaian dan kehidupan yang semakin kokoh serta dalam menghadapi pemilu, masyarakat bisa menjaga kedamaian.

#natal #gereja #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x