Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Safari Natal Pj Gubernur Jateng Lengkapi Kebahagiaan Umat Kristiani

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Safari Natal 2023 diawali dengan mengunjungi Keuskupan Agung Semarang. Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama rombongan disambut oleh Uskup Keuskupan Agung Semarang Monsinyur (Mgr) Rubiyatmoko.

Uskup Keuskupan Agung Semarang Monsinyur (Mgr) Rubiyatmoko, menyampaikan pesan Natal 2023 ini yakni berjalan bersama menuju Indonesia damai, sehingga meskipun lintas agama maupun budaya tetap bergandengan bersama sebagai satu saudara bangsa Indonesia.

Usai mengunjungi Keuskupan Agung Semarang, Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana bersama rombongan kemudian mengunjungi panti asuhan Wikrama Putra di Ngaliyan, Kota Semarang.

Di panti asuhan, Nana Sudjana dan rombongan disambut pengurus yayasan dan anak-anak penghuni panti asuhan. Nana Sudjana pun berpesan kepada anak-anak panti asuhan untuk saling menjaga dan meminta mereka untuk terus berusaha dan berdoa.

Di panti asuhan dia memberikan bantuan kepada para penghuni panti sebagai bentuk kepedulian dengan sesama. Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana juga memberikan motivasi dan semangat kepada para penghuni panti asuhan.

“Kami tadi bersilaturahmi dengan Uskup Agung Semarang, dan disana kami diterima dengan baik dan banyak bercerita terkait masalah perkembangan, begitu juga keagamaan, begitu juga perkembangan, bagaimana situasi. Dan saat ini kami mengunjungi panti asuhan Wikrama, didaerah Ngaliyan, Kota Semarang. Itu kami mengunjungi anak-anak panti asuhan tadi ada sekitar 97 anak-anak panti asuhan yang ada. Dan ini sebagai memberikan semacam bantuan, kemudian motivasi kepada mereka,” jelas Nana Sudjana.

Penjabat Gubernur Jawa Tengah dan rombongan mengucapkan selamat Natal bagi masyarakat yang merayakan.

#natal #pantiasuhan #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x