Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sambut Natal Dengan Sebarkan Pesan Damai di Tahun Politik

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Natal tahun 2023 ini Gereja Gedangan membuka penuh untuk para jemaat atau sekitar dua ribu enam ratus jemaat. Tidak seperti tahun lalu yang masih harus dilakukan pembatasan karena pandemi covid 19.

Tema Natal 2023 kemuliaan bagi Allah dan damai di bumi bersamaan dengan tahun politik, sehingga memiliki makna memuliakan Allah serta memberikan kedamainan. Meskipun di tengah-tengah tahun politik harus tetap menjaga kedamaian walaupun memiliki pilihan yang berbeda.

“Ini kan termasuk tahun politik, kita memuliakan Allah dan memberikan kedamaian ditengah-tengah masyarakat kita, ditengah-tengah tahun politik harus ada kedamaian. Meskipun ada perbedaan-perbedaan pilihan, perbedaan-perbedaan pandangan dan seterusnya. Tetapi kita memberikan solusi untuk tetap harmonis hidup bertetangga dengan banyak orang, untuknya yang ada disekitar kita,” ujar Zeno Gebyar Kristiano, Wakil Dewan Pastoral Paroki Gereja Santo Yusuf Semarang.

Pihak gereja sudah melakukan berbagai persiapan untuk perayaan Natal 2023. Meski membuka penuh untuk jemaat, namun pihak gereja tetap mengimbau para jemaat untuk mengenakan masker saat ibadah natal.

#perayaannatal #gereja #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x