Kompas TV regional jawa timur

Pastikan Keamanan Hari Raya Natal, Brimob Sterilisasi Gereja

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang misa Natal, tim dari Brimob dan Polresta Malang Kota melakukan patroli dan sterilisasi ke beberapa gereja. 

Salah satu gereja yang menjadi sasaran patroli adalah Gereja Santo Albertus yang berada di kawasan Blimbing Kota Malang. 

Setelah diterima oleh pihak gereja, anggota Brimob langsung menyisir setiap sudut gereja, mulai dari tempat peribadatan hingga ruang pertemuan.

Iptu Devi W Krisyana Dantim Jibom Brimob Ampeldento Batalyon B Pelopor menjelaskan, setelah menyisir setiap sudut ruangan, tim tidak menemukan adanya benda yang mencurigakan.

Pengamanan dan sterilisasi gereja dilakukan jelang misa untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang akan merayakan natal. Patroli juga digelar oleh Brimob dan Polresta Malang Kota untuk menjaga kondusifitas hari raya natal di Kota Malang.

"Alhamdulillah tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan, kami tadi sudah berkeliling mulai dari belakang, ruang pertemuan ruang peribadatan," Terangnya, Minggu (24/12/2023).

Selain Gereja Santo Albertus, penyisiran serupa juga dilakukan di beberapa gereja lain yakni Gereja Ratu Rosari dan Katedral Ijen.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x