Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Liburan Nataru Wisatawan Candi Borobudur Naik Dua Kali Lipat

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Kawasan Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, di masa  libur Natal dan Tahun Baru 2024 masih menjadi destinasi favorit masyarakat yang berkunjung. Dalam beberapa hari terakhir, sudah terlihat adanya kenaikan jumlah pengunjung yang berlibur di Candi Borobudur.

Menurut General Manager Unit Borobudur, Jamaludin Mawardi, sudah terdapat kenaikan dua kali lipat dibandingkan hari biasa, yakni mencapai 5.000 pengunjung. Sedangkan hari biasa berada di kisaran 2.000 pengunjung per hari. Untuk kuota naik ke Candi Borobudur juga masih sama, yakni maksimal 1.200 pengunjung per hari.

“Tanda-tanda peningkatan pengunjung itu sudah keliatan, terutama dari sisi jumlah. Pada saat weekday seperti hari-hari ini sudah lebih banyak jumlah kunjungan, jumlah wisatawannya. Rata-rata bisa sampai 4.000 atau 5.000, sebelumnya hanya 1.200, kadang 2.000, nah sekarang sudah mulai tanda-tanda peningkatan itu sudah mulai terlihat,” jelas Jamaludin Mawardi.

Pihak pengelola Candi Borobudur sudah menyiapkan seluruh infrastruktur dan sarana pendukung jauh-jauh hari untuk menampung jumlah pengunjung wisatawan yang diprediksi terus bertambah hingga awal tahun 2024.

#liburnataru #candiborobudur  #magelang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x