Kompas TV regional jabodetabek

Heru Budi Imbau Warga Jakarta Pakai Masker Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ingatkan Vaksin Booster

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 19:53 WIB
heru-budi-imbau-warga-jakarta-pakai-masker-saat-libur-natal-dan-tahun-baru-ingatkan-vaksin-booster
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya tidak boleh berfoto ataupun menyukai (like) unggahan kegiatan calon presiden (capres) dan cawapres di media sosial. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan imbauan kepada warga DKI Jakarta, terutama yang mengalami batuk, untuk menggunakan masker sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 selama musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Pakai masker, yang sakit, yang batuk pakai masker," kata Heru kepada wartawan usai meninjau persiapan pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

Selain itu, Heru juga mengingatkan masyarakat untuk melengkapi dosis vaksinasi 1 dan 2, serta menerima penguat (booster) guna meningkatkan efektivitas pencegahan terhadap lonjakan kasus COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Heru mengucapkan selamat Natal bagi masyarakat DKI Jakarta yang merayakan.

Baca Juga: Misa Malam Natal, Umat Kristiani Mulai Masuki Gereja Katedral Jakarta Sejak Pukul 3 Sore

"Selamat menjalankan ibadah Natal, selamat Natal, selamat tahun baru. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, Heru bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI Jakarta meninjau persiapan pelaksanaan ibadah Natal di dua gereja lainnya, yaitu Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gunung Sahari.

Heru dan rombongan berangkat dari Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.47 WIB menggunakan bus listrik TransJakarta. Setibanya di Gereja Katedral Jakarta sekitar pukul 16.02 WIB, mereka disambut oleh Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo.


Di Gereja Katedral Jakarta, Heru, mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyampaikan ucapan selamat Natal 2023 kepada jemaat yang hadir. 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak Gereja Katedral Jakarta terhadap rombongannya, sambil meminta maaf jika kehadiran mereka mengganggu proses ibadah di gereja tersebut.

Baca Juga: Gurame Sambal Matah, Ide Masakan Perayaan Natal 2023 yang Unik!



Sumber : Kompas TV, Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x