Kompas TV regional berita daerah

Eceng Gondok Jadi Pohon Natal Unik di Saloka Theme Park

Kompas.tv - 24 Desember 2023, 15:40 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Replika pohon setinggi sekitar 13 meter dengan diameter delapan meter menghiasi halaman tempat wisata Saloka Theme Park di Tuntang Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pohon Natal ini terbuat dari eceng gondok yang diambil dari Danau Rawa Pening, salah satu danau terbesar di Jawa Tengah, yang terdapat banyak tanaman eceng gondok.

 

Untuk merangkai menyerupai pohon Natal, dibutuhkan empat kuintal eceng gondok kering. Proses pembuatannya melibatkan para perajin dan pelaku UMKM di sekitar Danau Rawa Pening.

 

Pohon raksasa itu juga dihias menggunakan kulit jagung, bunga cemara, serta lampu-lampu yang bersinar ketika malam hari. Sementara di atas pohon, terpasang hiasan bintang pohon Natal.

 

Pohon Natal dari eceng gondok ini untuk memeriahkan suasana kampung Natal menjelang hari raya Natal dan libur akhir tahun. Sementara dekorasi-dekorasi bertema Natal memenuhi tempat wisata itu dan memberikan nuansa seperti di perkampungan.

 

Replika pohon Natal dari eceng gondok ini akan menghiasi tempat wisata Saloka Theme Park selama libur Natal dan tahun baru, sehingga dapat menghibur wisatawan saat berkunjung di tempat wisata tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x