Kompas TV regional papua maluku

Posko Pengamanan dan Arus Mudik di Papua Barat Daya Siap Jelang Nataru

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melakukan pengecekan secara langsung sejumlah posko pengamanan yang didirikan untuk perayaan natal dan tahun baru, seperti di jalan Yos Sudarso dan kawasan supermarket. Hal ini dilakukan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya.


Pj Sekda Provinsi PBD, Edison Siagian mengatakan, pengecekan posko di fasilitas umum seperti bandara dan pelabuhan juga dilakukan, untuk memastikan penumpang yang mudik dapat terlayani dengan baik. Dan berdasarkan hasil pantauan sejumlah posko ini telah siap untuk pengamanan hari raya.


Sementara itu Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana mengatakan, untuk operasi lilin mansinam disediakan sembilan pos pam yang terdiri dari 2 pos terpadu dan 7 pos pelayanan, dengan jumlah 80 personil.


Untuk pengamanan rumah ibadat akan dilakukan pada 24 hingga 26 Desember, dengan jumlah 200 personel. Nantinya sebelum pengamanan akan dilakukan sterilisasi gereja sebelum perayaan ibadah natal dimulai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x