Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gelar TEFA, Tingkatkan Skil Dan Kemampuan Siswa

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Membantu siswa dalam meningkatkan skill dengan adanya hasil produksi secara nyata. Sekolah SMK Pelita di Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengadakan teaching factory, untuk mendorong siswanya dalam mengembangkan kemampuangan dalam bidang animasi dan tataboga. Dengan kegiatan ini siswa akan lebih terdorong untuk meningkatkan skill karena ada produk nyata yang dihasilkan. Pembelajaran berbasis TEFA, pihak sekolah dengan harapan dapat terus meningkatkan skill siswanya.

Teaching Factory tahun ini melibatkan para siswa jurusan animasi dan tataboga. Untuk jurusan animasi, siswa membuat karya film animasi tentang penjelajahan aurora di Sukabumi. Sementara untuk jurusan tataboga, siswa memproduksi atau membuat karya makanan seperti dimsam dan karya tataboga lainnya.

Sementara Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah Lima Sukabumi, Lima Faudimar menyambut baik dengan kegiatan Teaching Factory (TEFA) di SMK Pelita YNH.

Sekolah akan menyiapkan tenaga terampil yang bisa bekerja melanjutkan di perguruan tinggi dan berwirausaha. Dimana karya-karya siswa atau siswa dilibatkan sesuai dengan jurusan dan keahliannya. 

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x