Kompas TV regional berita daerah

350.000 Bangku Penumpang Disiapkan KAI Bandara di Masa Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 12:43 WIB
350-000-bangku-penumpang-disiapkan-kai-bandara-di-masa-libur-natal-2023-dan-tahun-baru-2024
Suasana penumpang KAI Bandara. Selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, KAI Bandara mempersiapkan 350.928 bangku untuk calon penumpang (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Dalam menyambut masa liburan, KAI Bandara mempersiapkan 350.928 bangku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan selama periode Natal 2023 dan tahun baru 2024. 

KAI Bandara mengoperasikan perjalanan Kereta Api Bandara di 2 Bandara, yaitu Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo Yogyakarta dan Bandara Kualanamu di Medan. 

Dari total kursi yang dipersiapkan untuk penumpang Nataru, terbagi menjadi 168.480 Penumpang Yogyakarta dan 182.448 Kursi untuk penumpang di Medan. 

Pada musim liburan ini, KAI Bandara juga telah mempersiapkan langkah-langkah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan seluruh penumpang.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 2.464 Polisi untuk Amankan Debat Cawapres di Sekitar JCC Malam Ini

KAI Bandara dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian sudah melakukan rampcheck atau Inspeksi Kelengkapan untuk memastikan segala kesiapan yang diperlukan.

Kegiatan posko Nataru 2023/2024 akan dilaksanakan selama 18 hari, dari tanggal 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, untuk memastikan kegiatan operasi selama Nataru berjalan aman dan lancar. 

VP Sekretaris Perusahaan Railink Supriyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi secara intensif dengan PT KAI untuk memastikan kondisi prasarana perkeretaapian yang optimal.

"KAI Bandara berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi yang andal dan aman bagi pelanggan kami, terutama selama masa liburan Nataru ini, kami siap memberikan pelayanan terbaik serta pengalaman perjalanan yang menyenangkan kepada setiap penumpang yang menggunakan jasa KAI Bandara, untuk akses lebih cepat dan mudah ke pusat kota," ungkap Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12/2023).

Baca Juga: Liburan Natal dan Tahun Baru Ditengah Naiknya Kasus Covid-19, Polri Imbau Masyarakat Taat Prokes

“Dengan semangat melayani, seluruh insan KAI Bandara akan memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang kami hadirkan serta berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama selama periode Nataru,” kata Supriyanto. 

KAI Bandara terus mengingatkan kepada penumpang agar dapat memesan tiket kereta bandara H-7 keberangkatan dengan menggunakan aplikasi KA Bandara, website Railink, Access by KAI, dan dapat melalui vending machine di semua stasiun KA Bandara. 

Para penumpang juga dapat mengikuti media sosial @kabandararailink untuk mendapatkan update perjalanan selama masa Nataru dan mengunjungi website www.railink.co.id untuk melihat jadwal keberangkatan yang tersedia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x