Kompas TV regional jawa timur

Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Kota Malang Pastikan Pasokan Kebutuhan Pokok Aman

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 21:12 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID Kota Malang memastikan harga dan pasokan kebutuhan pokok aman.

Dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang TPID meninjau kebutuhan pokok di Pasar Besar Kota Malang, Kamis (21/12/2023). 

Di pasar tradisional ini, TPID menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng hingga bumbu dapur seperti cabai dan bawang.

Tak hanya di tingkat pedagang pasar, tinjauan juga dilakukan di tingkat distributor serta gudang Bulog. Dari hasil tinjauan ini, tpid memastikan bahwa di momen natal dan tahun baru, pasokan dan harga kebutuhan pokok masih terkendali. 

Usai tinjauan di pasar dan gudang Bulog, Pj Wali Kota Malang melihat kebiasaan yang terjadi menjelang pergantian tahun yakni kenaikan harga bahan pokok. 

Untuk itu dirinya menginstruksikan untuk menggelar operasi pasar murah. Hal ini dilakukan untuk menekan potensi kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Setelah ini kita akan operasi pasar dengan pasar murah, kita akan berikan beras yang dari Bulog agar bisa menekan harga beras untuk antisipasi karena kemungkinan pada nataru akan naik lagi," Terang Wahyu Hidayat.

Selain kebutuhan pokok yang dijamin aman, TPID juga memastikan pasokan bahan bakar minyak di Kota Malang tercukupi di momen libur Natal dan Tahun Baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x