Kompas TV regional jawa timur

200 Lebih Personel Gabungan Disiagakan Jelang Nataru

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 21:07 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Untuk memberikan rasa aman, 200 lebih personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya Hari Raya Natal dan perayaan tahun baru di Kota Malang.

Sebelum bertugas, ratusan pasukan gabungan disiagakan dalam apel pasukan di halaman Balai Kota Malang. Personel gabungan dari POLRI, TNI, dinas perhubungan, Satpol PP pp dan sejumlah relawan disiapkan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto usai apel pasukan menjelaskan, untuk personel yang disiagakan dari Polresta Malang Kota sebanyak 218 personel dan TNI 30  personel. Jumlah tersebut bakal ditambah dengan personel dari Pemkot serta relawan atau Pamswakarsa yang ada di Kota Malang.

Selain kesiapan personel, kesiapan mobil ambulan, instalasi gawat darurat dan pos pengamanan juga disiagakan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Pamswakarsa dan relawan secara panggilan batin dan nurani bersama sama mengamankan Kota Malang," Kata Kapolresta Malang Kota, Kamis (21/12/2023). 

Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak Polresta Malang Kota juga menyiagakan satu pos pengamanan keliling serta rutin menggelar patroli skala besar untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x