Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tim IBL Kesatria Bengawan Solo Dikenalkan ke Publik

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Peluncuran klub Kesatria Bengawan Solo dilakukan di Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Senin malam. Bematerikan pemain-pemain berpengalaman di IBL, klub ini juga diperkuat sejumlah pemain asing berkualitas seperti Taylor Johns dan Jason Henry Chopman, serta dilatih oleh Efri Meldi yang moncer bersama Bima Perkasa Jogjakarta.


Kota Solo sebelumnya diwakili oleh West Bandit, tetapi hanya mengambil nama Solo-nya saja tanpa sekalipun berkandang di Kota Bengawan. Kesatria Bengawan Solo akan berkomitmen dalam pengembangan ekosistem basket di Kota Solo.

“Tentunya salah satu bagian terpenting dari memiliki klub adalah pendidikan atau pembinaan. Jadi kita semuanya mulainya dari muda-muda ini, justru kita bekerja sama dengan klub-klub yang kecil-kecil sampai klub yang lumayan besar hingga klub-klub di fakultas-fakultas untuk membinai pemain-pemain. Kira-kira mendapatkan coaching yang mungkin dari choacing-coaching profesional dari level IBL bisa ikut turun ke sekolah untuk melatih coaching clinic, sehingga nanti masa depan basket ekosistemnya khususnya Jawa Tengah mudah-mudahan jauh lebih maju lagi, sampai IBL pun bisa membawa juara,” ujar Yakup Putra Hasibuan, Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo.


Pada kesempatan ini Menpora Dito Ariotedjo hadir untuk menyaksikan klub baru IBL. Kian bertambahnya klub basket di IBL menandakan menarik-nya minat investor di sektor olahraga bola basket di Tanah Air.

“Mengartikan bahwa gairah dari sport industri, khususnya di liga basket ini makin menarik para peminat investor. Kita kan hal tersebut memilih menyebut sebagai investasi. Jadi ini saya apresiasi dan kita bisa melihat antusias masyarakat Solo sangat tinggi, kehadiran klub ini saya rasa dinanti-nanti juga masyarakat Solo. Hari ini launchingnya, tadi saya sampaikan baru sekali saya lihat launching klub IBL ini sudah memiliki basis pendukung yang saya rasa kuat,” jelas Dito.


Kehadiran Kesatria Bengawan Solo menjadikan ada 14 klub di IBL musim 2024. Diperkenalkannya format laga kandang-tandang di putaran reguler, membuat para klub akan bertanding sebanyak 13 kali.

#kesariabengawansolo #bolabasket  #solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x