Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gibran Tunjuk Atlet Difabel Jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo yang juga calon wakil persiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, sengaja menunjuk perempuan, atlet difabel, sebagai inspektur upacara karena peringatan Hari Bela Negara berdekatan dengan Hari Ibu. Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah atas prestasi perempuan. Ana Widyasari merupakan peraih medali emas di Asean Para Games 2023 dari cabang olahraga para tenis meja.

“Ini kan Hari Ibu, kita ingin menonjolkan perempuan-perempuan hebat yang ada di Solo. Karena keterlibatan perempuan kan luar biasa sekali di Solo. Untuk masalah stunting, untuk masalah UMKM, hari ini ada atlet tenis meja yang berprestasi dan peraih medali emas. Memang akhir-akhir ini dari luar semua, dari Bawaslu, dari beteran, dan ini dari atlet peraih medali emas,” jelas Gibran.

Upacara peringatan Hari Bela Negara ini bertujuan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya persatuan. Membela negara bisa dilakukan dalam banyak cara, salah satunya dengan menjaga persatuan antar anak bangsa.

#gibran #haribelanegara  #hariibu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x