Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Calon Petugas KPPS di Salatiga Lakukan Tes Kesehatan

Kompas.tv - 21 Desember 2023, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Sejumlah calon kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar di sembilan lokasi yang tersebar di empat kecamatan di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pengecekan kesehatan dilakukan mulai dari tekanan darah, gula darah dan kolesterol.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi tubuhnya prima dan siap bertugas di TPS yang ditentukan. KPU Kota Salatiga akan merekrut 1.600 KPPS untuk bertugas di 652 TPS yang tersebar di 23 kelurahan Kota Salatiga.

“Untuk syarat jadi anggota KPPS yang diperiksakan dari tensi, gula darah dan kolestrol,” ujar Santi, calon petugas KPPS.

“Pemeriksaan kelengkapan berkas kemudian diumumkan untuk mendapatkan tanggapan masyarakat dan selanjutnya akan ditetapkan oleh TPS untuk menjadi KPPS yang akan ditugaskan di TPS masing-masing yang tersebar di 652 titik TPS di Kota Slatiga,” terang Yesaya Tiluata, Ketua KPU Kota Salatiga.

Para calon KPPS disarankan lebih menjaga stamina dengan rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dan cukup istirahat. Serta mengonsumsi minuman herbal seperti madu dan temulawak untuk menjaga stamina tetap prima.

#pemilu #kpps #salatiga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x